Minggu, 21 Maret 2010

UIN Terima Maba Lewat Empat Jalur

Penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk tahun akademik 2008/2009 di lingkup Kampus Hijau, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar akan diadakan dalam empat jalur penerimaaan. keempat jalur tersebut adalah jalur PMJK (Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus), SNMPTN, SPMB Lokal dan UML. UIN Terima Maba Lewat Empat Jalur

Penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk tahun akademik 2008/2009 di lingkup Kampus Hijau, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar akan diadakan dalam empat jalur penerimaaan. keempat jalur tersebut adalah jalur PMJK (Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus), SNMPTN, SPMB Lokal dan UML.

Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus (PMJK) diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dan bakat tertentu. Pendaftarannya dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 31 Maret yang lalu. Sedangkan jalur yang kedua adalah jalur SNMPTN ( Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang berlaku umum untuk semua calon mahasiswa baru yang berkeinginan untuk mengikuti ujian masuk ke seluruh perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Jalur ini dibuka mulai 16 Juni ? 27 Juni.

Sedangkan untuk SPMB Lokal yang pendaftarannya juga sudah mulai dibuka sejak 14 Juni yang lalu.

Untuk jalur yang terakhir yakni UML ( Ujian Masuk Lokal ) diperuntukkan bagi alumni SMA / SMK yang tidak terjaring pada ketiga penerimaan yang diatas. Mereka masih berkesempatan untuk mengikuti ujian lagi. Jalur ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa yang Ijazahnya sudah kaduluarsa sesuai dengan batasan yang dipersyaratkan pada penerimaan dijalur sebelummnya. Jalur UML akan dibuka pada tanggal 23 Juli ? 11 Agustus.

Pada Tahun ajaran ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyediakan 2.400 Kursi bagi calon Mahasiswa baru pada tujuh Fakultas yang ada di kampus ini.

0 komentar:

Posting Komentar